Tuesday, April 12, 2011

Perjalanan ke Baron

Menulis ini dikarenakan melihat salah satu hasil gambar yang diambil ketika berada di Pantai Baron.
Mungkin sebulan yang lalu. Pada suatu minggu aku dan 3 orang teman lainnya sepakat untuk menyewa mobil selama setengah hari untuk menghadiri pesta seorang teman sekerja, di Bantul Yogyakarta. Anehnya (karena baru pertama sekali) acara hanya diselenggarakan selama 1 jam! Nah tentu saja waktu yang masih panjang kami isi dengan jalan-jalan di daerah bantul. Aku hanya ingat jalannya luruuuuusss terusss..disampingnya ada persawahan.
Setelah selesai bersalaman dan mencoba seluruh makanan yang disediakan (what??) nyoba lo artinya dikit-dikit (banyak juga ga papa kok) :)) kita pergi mengunjungi  rumah salah satu mantan "pembantu RT" seorang teman yang pernah tinggal bersamanya yang berada di daerah Bantul. Whoaaaa....jadi kangen pulang kampung rasanya waktu itu. Cuaca mendung dan sesekali ada hujan rintik-rintik. Sepanjang jalan kami bercerita dan bercanda (ingat makanan di dalam perut: masih baik-baik saja)..
Setibanya di Bantul, ternyata si "mbak" menyediakan cemilan yang cukup beragam dan nafsu makan saya pun memuncak (what?? 2nd) :)) dengan menyeruput teh manis hangat makanan itu pun dengan aman masuk kedalam perut.
Setelah selesai bercengkerama kami yang berjumlah 7 orang dewasa dan seorang anak dari seorang teman melanjutkan perjalanan dari Bantul menuju Pantai Baron..Dalam perjalanannya sungguh menyeramkan ha ha ha kenapa? Karena yang nyetir mobilnya gak sadar kalo ada manusia yang mabok darat (Aku) berusaha menahan rasa mual selama lebih kurang 1 jam setengah dan setelah mengalami naik turun bukit, kemudian salah haluan dan balik arah dan bertanya-tanya berkali-kali dengan penduduk setempat akhirnya Alhamdulillah sampai juga di Pantai Baron yang disebut-sebut salah satu tempat wisata terkenal di Jogja.
Pertama sekali menginjak pasir di sana (tepatnya buka pintu mobil) langsung saja aku menuju Pohon Kelapa yang jaraknya 2 meter dari mobil dan langsung mengeluarkan isi perutku yang sebenarnya dari  semenjak perjalanan sudah berteriak ingin keluar :( dan habislah semuanya..Oh..tunggu dulu gak sampai di situ saja lo..masuk Toilet ada ronde ke 2 dan yah...begitulah (rasanya gak enak bangeeet) tapi semua tercover setelah foto-foto bersama haha (masak?) ..hiyaaaa
Kita pada ga rencana bawa sandal jepit, so beramai-ramai beli sandal jepit you know me so well...muahal sekalay sandal nyeu...dan begitulah ...sampai magrib main-main di Pantai, foto-foto doank, terus sms-an hehe, mesen teh (karena numpang duduk di tempat jajanannya) 
lalu pulang dengan rasa khawatir kalo-kalo melewati jalan yang sama lagi..dan ternyata tidak Alhamdulillah, tapi masih trauma nih..karena emang cepet banget kecepatan mobilnya oalaaa...dara..dara...Malamnya kita singgah di Bukit Bintang yang katanya juga terkenal di kalangan para muda-mudi Jogja (alahay..) Pemandangannya indah banget...dari atas bukit mengarah ke kota Jogja dengan lampu-lampu kota bagaikan bintang. Kita nge-mie di salah satu pojok jajanan pinggir jalan dan aku memesan Susu Jahe meskipun terasa sedikit manis tetapi Bismilah semoga bisa menghandle perutku yang tadi mengulah :)
Oww. yah..nah di sini aku kangen banget sama kamu (nah lo sapa Ra?) Huft..yang pasti gara-gara lihat pesawat tiap menit terbang dan mendarat oh tidak..hati kecil berteriak Love You.....Miss You..Miss You.. Yang pasti aku sayang kamu (Loh??)

2 comments:

  1. Sabar dunk...insyaAllah semua mimpimu akan segera menjadi kenyataan sayang :)

    ReplyDelete
  2. Insya Allah...Alhamdulillah satu persatu mimpiku terwujud :)

    ReplyDelete