Monday, October 25, 2010

Apakah saya harus bersedih

Ketika saya berada di lingkungan di mana norma dan etika di tempat saya tinggal ada perbedaan yang signifikan sehingga membutuhkan adaptasi dan adjusment ekstra (karena karakter budaya saya yang melekat).

Ketika itu dihubungkan dengan situasi akademik dalam proses pencapaian karir untuk memenuhi kebutuhan dunia dan terikat pada sistem..hmm sungguh terasa berat (personal taste).

Ketika target tidak tercapai karena dua hal  tersebut tidak mampu berkoordinasi..

Apakah saya harus bersedih..??

Seketika itu saya mendapat pencerahan bahwa mereka yang pintar telah belajar menggunakan bakatnya. Mereka yang bahagia telah belajar untuk menerima kekurangannya

Alhamdulillah semua itu bukan merupakan suatu kebetulan. Karena sudah ada qada dan qadar Nya..Secara psikologis ini merupakan suatu bentuk rasionalisasi bagi saya, namun secara religiusitas saya yakin semua ada hikmahnya dan Ridha Allahlah tujuan kita sesungguhnya

2 comments:

  1. Semua itu ada hikmahnya..coba sayang renungkan ketika habis berdoa..baru kita menyadari semua ada hikmahnya

    ReplyDelete